Akar gigi = jenggotan

Akar gigi = jenggotan

Tuesday, January 20, 2009

Aku masih bodoh

“Temanku pernah bilang, aku menulis hanya untuk berkaca pada diri sendiri.

Temanku juga bilang, tulisanku jelek kaya tai, udah bau menjijikan pula.

Temanku tak pernah berhenti bilang aku bodoh, katanya aku laki-laki ga tau diri yang mau di bodohin perempuan.”

Tapi lucunya, teman saya itu pernah bertanya pendapat saya sendiri, katanya bagaimana caranya untuk memberikan kebahagiaan pacarnya pada saat itu. Trus saya bilang, “Dia ga punya handphone, mendingan lu kasih handphone aja. Dan ingat, cewe biasanya kalo di kasih handphone terbaru dengan tulisan indah akan lebih terharu. Saat itu, dia menyuruh saya untuk menulis kata-kata mutiara itu, dan bodohnya saya masih mau di bodohi temen saya. Padahal sebelumnya dia sudah kata-katain saya.”

Menit itu juga saya buatkan, dan selesai hanya dalam waktu beberapa menit. Saya buatkan seperti ini, “aku ga bisa berkaca pada orang lain, cuma ingin jadi diri sendiri. Maaf tulisan saya jelek kaya tai dan pasti bau tapi kamu jangan tutup hidung dulu apalagi membuangnya, karena ini belum selesai. Saya memang bodoh kirim tulisan seperti ini di masa kini, apalagi untuk perempuan semenarik dirimu. Tapi izinkan saya jadi bodoh untuk kamu dengan mengirimkan tulisan dengan cara menyelipkan di balik handphone titipan teman walaupun saya tau kamu memberikan senyum itu agar aku jadi malu-malu. Maaf juga saya menyuruh teman untuk kasih tulisan ini. Dan di bawahnya ada inisial nama teman saya yang kebetulan sama seperti saya. ”

Setelah di kirim dan mendapatkan balasannya, teman saya kesal sama saya. Katanya tulisan saya kasar, perempuan itu cuma berterima kasih atas pemberian handphone-nya tapi dia meminta maaf karena ga bisa terima dia jadi pasangannya. Dan yang saya tau, perempuan itu cuma mau dikirimkan handphone tanpa ketahuan dia meminta. Dan sekarang, perempuan itu sering sms dan telpon saya, begitu juga sebaliknya. Terkadang dia suka ingetin saya makan dan jadi alarm di kala adzan subuh.

Januari 2009

Temanmu yang bodoh

No comments: