Akar gigi = jenggotan

Akar gigi = jenggotan

Tuesday, August 12, 2008

Perbincangan aku dan ibuku

Saat aku kecil dan sekolah SD :
Semua terasa indah, begitu banyak kenangan yang tak akan terhapus. Saya terasa memiliki segalanya waktu itu, bukan materi namun sebuah kenyamanan yang menimbulkan kebahagiaan untuk keluarga di rumah dan orang sekitar yang melihatnya.

Saat aku sekolah di SMP :

Ibu : nak kamu makan dulu sana.
Aku : ngga mau, aku ga mau makan kalo ibu ga beliin aku hape. Kan malu bu, temen-temen aku pada punya hape dan semuanya keren ada 3G nya.

Saat aku sekolah di SMU :

Ibu : nak kamu kok jadi minum-minuman gini, knapa nak?
Aku : aku kan dan bilang mau sepeda motor kaya si andri anaknya pak RT bu. Ke sekolah ga telat, dan bisa berteman sama yang lain. Kalo ibu ga beliin aku sepeda motor aku akan mabuk terus kaya gini.

Saat aku kuliah :

Ibu : bangun nak udah siang, kamu ga ke kampus? Sepertinya kamu sudah jarang dirumah setelah kuliah. Oh iya nak, ibu mau beli sesuatu ke pasar. Kamu bisa anter ibu kan naik sepeda motor mu? Ibu kan pengen dianter kamu sekali-kali.
Aku : ke kampus nanti siang aja bu, lagi males. ibu ke pasar sendiri aja ya. Aku masih ngantuk.

Dan ketika aku sudah Kerja :

Ibu : nak, ibu boleh pinjem uang kamu dulu buat beli perlengkapan acara lamaran kamu nanti. Ibu belum ambil uang pensiunan bapak.
Aku : ga ada bu, emang uang pensiunan bapak dah habis.

Dan saat aku berbincang dengan teman :
Aku : Bete gw ma nyokap, masa duit gw dipinjem. Emang seh itu duit buat acara nanti lamaran gw ma si mirna. Tapi kan tugas nyokap harus membahagiakan anaknya. Udah gitu suka bawel dari gw jaman dulu.
Teman : iya tuh, sama kaya nyokap gw. Suka bawel kalo gw gunain duit gw sendiri. Bayangin aja, ini kan duit hasil kerja gw. Emang ga cape apa nyari duit.


Dan ibu saya telah tiada saat kelas 4 SD, ketika umur saya masih 9 tahun. Sampai saat ini saya masih tersadar, ternyata penyesalan itu masih diciptakan setelahnya.
Maafkan saya ibu atas perbuatan saya sampai sekarang ini. Mudah-mudahan ibu lebih bahagia disana, disurganya. Amin

2 comments:

duniaputri said...

aku alhamdulillah masi punya emakku.masi setianya kami berdebat kusir, berdebat ama kusir...
mama,,,huhuhu. uti wisuda juga...akhirnya...

Ivan Jenggot said...

allhamdulillah kalo begitu. jagain ya..jangan sering berdebat tapi minta pendapat.

selamat dah wisuda..beli esianya