Akar gigi = jenggotan

Akar gigi = jenggotan

Monday, December 8, 2008

Guruku

Beliau tidak melahirkanku namun bisa menciptakan arti tanggung jawab di benak gue. Beliau memperlihatkan selembar duit tapi lebih menanamkan bagaimana caranya untuk memperolehnya. Beliau tidak memberikan kendaraan tapi mengajarkan bagaimana mendapatkan kendaraan dengan usaha sendiri. Beliau ngga memanjakan gue tapi mampu memberitahu memanjakan istri kelak. Beliau tidak menggurui tapi lebih dari guru yang gue temui. Beliau adalah seorang wanita dengan umur 62 tahun yang sudah gue sebut nenek dari 25 tahun lalu dan sudah 18 tahun menemani gue beserta kakak dan adek setelah ibu tiada.

Untuk gue, nenek adalah guru sekaligus orang tua yang tak tertandingi. Karena beliau, gue bisa tahu pencapaian kebahagiaan adalah usaha sendiri.

Desember 08

No comments: