Akar gigi = jenggotan

Akar gigi = jenggotan

Thursday, September 18, 2008

Orang Itu Bener

Akhirnya saya menulis ini. Bukan karena saya kesal atau emosi. Hanya saja ada sedikit unek-unek yang mesti saya keluarin. Saya tidak bercerita lewat mulut yang sebagian orang melakukannya. Mudah-mudahan saja orang yang ngomong dengan nada tinggi itu bisa baca. Apalagi belum lama ini saya melihat tulisannya. Ada rasa menyesal? Tentu iya. Karena ini baru pertama kali saya alami. Tapi penyesalan itu tak ada gunanya. Semua yang berlalu biarlah berlalu. Mau bersinar atau layu biarkan saja, semua adalah pilihannya.

Secara tiba-tiba sepulang kantor, saya dikagetkan oleh dua pesan yang muncul di layar hape saya. Awalnya masuk saya tidak tahu, tidak ada getar atau bunyi sekalipun. Mungkin saja pesan itu datang ketika saya mengisi bensin untuk mobil saudara saya.
Pesan yang terbaca salah satunya begini : “Van, mau tau ga kesalahan apa yang telah gw lakuin. Adalah membiarkan lo masuk ke kehidupan gw, kesalahan paling besar banget”.
Katanya seh, “bukan marah, cuma mempertegas aja supaya lo tau”.
Teng-tong???? (gw diem dan mikir). Ini bukannya cara orang marah? Mempertegas kok marah-marah. Ga ada angin, ga ada gluduk tiba-tiba sms begitu. Padahal sore harinya dia masih ym ma gw dan terlihat biasa. Kalo misalkan salah, kemana aja dia kemarin. Kok udah beberapa bulan baru dia sadar. Aneh. Tapi bagus juga seh dia jadi sadar kalo ternyata gw termasuk orang aneh hahahahhaa
Oh iya, saya lihat di tulisannya setelah malam itu marah-marah yang ga jelas. “Kalo orang baik belum tentu benar, kalo orang bener pasti dia baik”. Berarti selama ini saya orang baik, “alhamdulillah” tapi ga bener “alhamdulillah”. Semua orang ada kelebihan berikut kekurangannya. Mungkin kelebihan saya “ga bener”, kekurangan saya “baik” atau itu terbalik. Akh bodo aja yang penting saya mikir begitu.


# Cuma iseng nulis doang. Kalo ada kesalahan nama dalam tulisan ini mohon ga usah di bahas. Tata hati, jaga diri di bulan suci. Jangan ada emosi apalagi dengki. Selamat berpuasa menyambut kemenangan.

No comments: