Akar gigi = jenggotan

Akar gigi = jenggotan

Monday, September 22, 2008

Tadi Pagi di Perjalanan Jenggot

Dalam perjalan menuju ke kantor tadi pagi. Saya merasa ada sesuatu yang berbeda. Sangat berbeda rasanya karena saya hanya terdiam mengingatnya. Kalo melihat dia ngaji sembari saya nyupir, itu udah sering saya lihat di bulan ini. Kalo melihat dia sms dan nelpon, itu juga udah biasa. Kalo ngomongin tentang ide ato masalah kantor, hal biasa juga. Kalo ngomongin masalah saya mesti menikah setelah punya tanggung jawab, itu udah sering. Kalo ngomongin masalah rumah tangga yang sedang ato akan dihadapin, akh udah biasa juga. Kalo ngomongin saya lagi deket dengan orang satu kantor, itu kadang dibahas. Trus apa yang bikin beda?
Kata-katanya membius hati juga mengajarkanku. Intinya begini, “Hanya doa anak shaleh yang bisa mengurangi dosa Emak dan Bapak kita disana. Ya memang doa aku juga sampe tapi tidak akan mengurangi dosa mereka. Kasian kan mereka, kita ngga tau waktu itu mereka ibadahnya gimana. Pasti ada yang bolong dan tidak maksimal. Mumpung masih umur segini ya kita kurangi dosa mereka, jangan hanya mikir ngapusin dosa sendiri terus. Kita hitung aja dalam waktu hidup di kasih 60 tahun. 10 tahun kita hitung untuk waktu kita kecil. Sekarang waktunya kamu benar-benar mengingat mereka dengan sesungguhnya. Mumpung bulan ramadhan, setiap doa kita di lipat gandakan. Ga ada salahnya kan berdoa. Ketika kamu berdoa, kamu akan dapet pahala dan orang tua kamu pun akan dapat pahala. Hal itu udah ganda. Apalagi kamu berdoa di bulan ramadhan ini. Doa kamu akan di lipat gandakan. Kalo bekal didunia ya cukup kamu bisa makan dan jajan karena ketika kita mati ya udah ga bakal bisa dinikmati lagi. Makanya ketika nanti kamu punya anak pun yang di utamakan adalah agamanya. Itu adalah bekal buat kamu juga. Sejak dini sebisa mungkin kamu harus mengajarkan mereka. Karena bekal akhirat kekal adanya.”

No comments: