Akar gigi = jenggotan

Akar gigi = jenggotan

Wednesday, November 19, 2008

Apakah saya termasuk creative di dunia advertising?

Kalo emang iya kreatif, trus apa yang telah dihasilkan? Beberapa ato beratus konsep yang sangat bikin orang bilang waaaahhhh..keren sampe ga bisa ngomong mungkin. Ato bisa bikin iklan TVC, Radio ad, Adlibs, ato berbagai perintilan seperti flyer, brosur, woobler dan sejenisnya?

Dan mungkin beberapa penghargaan yang didapat dalam Pinasthika, Citra Pariwara, Cannes, Ad fest dll.

Ataukah kreatif ketika beberapa orang yang melihatnya menjadi berubah ke yang lebih baik?

Saya jadi ingat masa kuliah dulu. Ketika itu saya berdesakan naik bus untuk menggapai ke sebuah kampus demi sebuah kursi duduk. Dan alhamdulillah saya mendapatkan tempat duduk itu. Namun dalam bus itu tiba-tiba ada seorang ibu dan anak kecilnya. Yah namanya juga manusia dan setannya lagi jalan-jalan. Alhasil saya berbuat baik untuk mempersilahkan ibu tersebut duduk di tempat saya. Alangkah kagetnya saya ketika ibu tersebut berkata :

Ibu : makasih ya de. Kaya iklan Gudang Garam Merah ya. Tau kan?

Saya : hah? Maksudnya?

Ibu : itu lho yang buktikan merahmu.

Saya : oh, ya saya tau bu. dan saya sambil termenung mikir.

Ibu : bagus ya iklannya. Andaikan semua orang seperti itu dan iklan seperti itu juga. saya suka iklannya de.

Saya : masih melamun, “anjrit neh ibu, bukan target audience dari rokok tersebut tapi mau perhatiin iklan rokok.”

Itulah salah satu yang saya anggap kreatif. Berpengaruh baik pada si audience. Dan alhamdulillah-nya juga ternyata saya kerja di agency yang bikin iklan tersebut. Tapi disini saya belum bisa menciptakan iklan seperti itu. Sayang sekali, belum tentunya hehhee

Banyak yang bilang kreatif itu mendapatkan award pada ajang tertentu. Dan memang begitu adanya dan seharusnya. Tapi sebelum kesana saya ingin disebut kreatif karena bisa seperti iklan gudang garam merah ato mungkin seperti iklan kompas. Akh keinginan itu pasti tercapai…amien

Masih bersambung….

Nov 2008

Masa muda tak akan terulang lagi, harus kreatif karena punya potensi dan kreasi.


3 comments:

Wee said...

oeeeeeeeeeee mana buku tamunya :p
btw ini ivan beoth kan?
arau aku salah org?

Ivan Jenggot said...

yehh....ini ivan jenggot hehee

buku tamunya abis kmrn pas nikahan hahaha

Reycorp said...

dapat komisi dari sini lumayan bos, mumpung belum banyak saingan.. :)

http://smsmarketing.teraliner.com/