Akar gigi = jenggotan

Akar gigi = jenggotan

Tuesday, November 11, 2008

Jangan mau jadi copywriter

Saya masuk yang mana?
  1. Jago ngide, jago nulis
  2. Jago ngide, nulisnya biasa-biasa saja
  3. Jago nulis, idenya biasa-biasa saja
  4. Ngide biasa-biasa saja,nulis juga biasa-biasa saja

Saya ada dimana?

  1. Saya kreatif, agency saya juga kreatif
  2. Saya kreatif tapi agency saya biasa-biasa saja
  3. Agency saya kreatif tapi saya biasa-biasa saja
  4. Agency saya biasa-biasa saja, saya juga biasa-biasa saja

Ada dua pertanyaan

n Kenapa ada orang tidak bisa nulis tapi bisa jadi copywriter top?

n Kenapa ada orang jago nulis tapi gagal jadi copywriter?

Copywriter vs Conceptwriter

n Pekerjaan copywriter bukan menulis tapi membuat ide

n Menulis hanya 20% dari pekerjaan copywriter

n Conceptwriter---- thinker

n Copywriter-----executor

n Iklan dipengaruhi space dan waktu

n sehingga conceptwriter susah menulis panjang

n Penulis biasa menyampaikan gagasannya lewat tulisan panjang sehingga susah menjadi conceptwriter

Trend vs Trendsetter

n Skill menulis itu sangat tergantung dengan trend.

n Thinker tidak tergantung dengan trend malah bisa menjadi trend setter.

Bagaimana jadi conceptwriter

  • Kenali diri, siapa dan di mana posisi Anda sekarang
  • Jadilah pelaku bukan komentator
  • Latihan kreatif secara konsisten

Jadilah conceptwriter, jangan mau jadi copywriter





_terima kasih ilmunya_

No comments: